7 Tips Diet Sehat dan Cepat Secara Alami

Berita Informasi Kesehatan - Inilah 7 Tips Cara Diet Cepat Secara Konsisten. Cara Diet Cepat yang baik dan benar bukanlah sekedar keinginan belaka atau hanya ada di angan, tetapi justru mesti dibuktikan secara disiplin dan konsisten. Banyak orang yang menginginkan tubuh yang langsing ideal secara cepat dan efektif namun tanpa dibarengi dengan perbuatan dan langkah yang nyata. Cara Diet Cepat dan Sehat

Lantas bagaimana cara diet secara cepat, jika anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat dan efektif, di bawah ini sejumlah tips dan cara diet cepat yang semoga berguna buat anda.  Tips Diet Sehat Cepat Alami untuk Kurus dan Ramping
7 Tips Diet Sehat dan Cepat Secara Alami
cara diet efektif secara alami

Inilah 7 Tips Diet Sehat dan Cepat Secara Alami

1. Rencanakan dan Buat Target Secara Jelas
Cara diet cepat harus dilakukan dengan perencanaan yang baik. Karena itu buat rencana diet anda secara terperinci dan tetapkan targetnya. Target yang dibuat tidak perlu terlalu tinggi dan mesti masuk akal. Menurunkan berat badan sebesar 3 kg dalam waktu seminggu bukanlah pekerjaan mudah dan justru malah dapat membahayakan kesehatan anda. Tetapkan saja untuk menurunkan sekitar setengah kilogram dalam seminggu. Kalau program dilakukan dengan disiplin penurunan berat badan akan terjadi secara nyata pula.

2. Susun Menu Gizi Seimbang
Diet dengan hanya mengkonsumsi buah-buahan tidak akan memberikan hasil secara efektif. Sebaliknya, hal ini malah dapat memancing penyakit yang justru merugikan program diet anda. Karena itu buatlah menu diet dengan gizi seimbang yang memadukan buah, sayuran dengan protein yang cukup, terutama untuk mendukung metabolisme tubuh. Protein dapat diperoleh dari ikan, telur, biji-bijian, serta kacang-kacangan.

Baca Juga : Tips Memutihkan Ketiak Yang Hitam Secara Alami. 

3. Lakukan dari Sekarang
Setelah rencana dan target jelas dirumuskan, segera laksanakan sekarang juga. Tak sedikit program atau cara diet cepat yang gagal karena kita sering menganggap hal lumrah untuk menunda atau melanggar aturan program yang sudah kita tetapkan.

4. Gerakkan Badan dengan Olah Raga
Jangan terlalu banyak duduk atau tiduran, dan isi hari-hari anda setidaknya sekali setap hari dengan berolah raga ringan, seperti jogging, jalan pagi, atau melakukan senam. Idealnya, olah raga anda lakukan pagi dan sore untuk menambah kesegaran, daya tahan tubuh anda, serta mendukung cara diet cepat anda.

5. Jangan Tinggalkan Sarapan Pagi
Sarapan pagi justru penting untuk mendukung aktivitas harian anda yang padat sekaligus menjaga daya tahan tubuh. Tak sedikit program diet yang berhasil dilakukan orang-orang yang tak pernah meninggalkan sarapan pagi. Untuk menu sarapan, makanlah sekitar 100 gram nasi dengan ikan dan sayuran, atau setangkup roti gandum dengan sebuah telur mata sapi yang dicampur salad.

6. Minum Banyak Air Putih
Sebagian isi tubuh adalah air, sehingga kekurangan air bukan hanya dapat menyebabkan dehidrasi tetapi juga dapat mengganggu metabolisme tubuh. Minum air putih setidaknya 1,5 liter setiap hari, akan sangat membantu menurunkan berat badan dan melancarkan program cara diet cepat anda. Baca Juga : Manfaat Minum Air Putih Untuk Kesehatan.

7. Hindari Makan Cemilan
Kelemahan program diet pada umumnya karena mudah memakan cemilan. Apalagi jika anda sedang stress atau mengalami masalah, cemilan sering menjadi pelarian yang justru dapat mengganggu program diet anda. Kalau pun anda ingin melakukannya, pilihlah cemilan yang mengandung banyak serat untuk mendukung cara diet cepat yang efektif.

Semoga Tips Diet Sehat Cepat Alami untuk Kurus dan Ramping bermanfaat asal di lakukan dengan konsisten dan disiplin agar mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai dengan yang di harapkan.


EmoticonEmoticon