Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih

Berita Informasi Kesehatan - 3 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang putih. Siapa sih yang tidak kenal dengan bawang putih, ternyata bawang putih tidak hanya dapat digunakan untuk bumbu masakan tapi juga sangat ampuh dalam menghilangkan jerawat.

Bawang putih merupakan jenis rempah-rempah yang memiliki kandungan anti-bakteri dan anti viral, kedua kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi jerawat pada kulit anda. Selain itu, Manfaat bawang putih juga memiliki kandungan allicin yang juga merupakan suatu zat organisulfur yang mampu menghaluskan dan melembutkan kulit bejerawat. Sedangkan kandungan minyak atsiri yang tersimpan di dalamnya mampu mengangkat kadar miyak berlebih pada kulit wajah, kandungan minyak berlebih inilah pemicu utama penyebab timbulnya jerawat.

Cara Mengobati Jerawat Dengan Bawang Putih
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang putih
cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih


Berikut ini merupakan sedikit ulasan Manfaat Bawang Putih, diantaranya yaitu :

  • Melakukan perawatan wajah dengan menggunakan bawang putih dapat mengatasi masalah peradangan pada kulit wajah yang disebabkan oleh jerawat
  • Dapat membunuh bakteri didalam kulit yang berjerawat, sehingga setelah dilakukan perawatan dapat mencegah jerawat agar tidak datang kembali.
  • Mampu menghilangkan noda bekas jerawat
  • Dapat mengurangi produksi minyak berlebih
  • Mengangkat sel kulit mati yang menumpuk diwajah yang dapat memicu pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.
  • Menghaluskan dan melembutkan kulit wajah yang berjerawat.
  • Itulah beberapa manfaat yang akan diperoleh dari penggunaan bawang putih, sehingga anda tidak ragu lagi untuk menggunakannya.



Berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan bawang putih.

1. Menggosokan

Cara pertama, anda siapkan terlebih dahulu 1 siung bawang putih, lalu kupas iris tipis. Setelah itu, bersihkan terlebih dahulu kulit wajah yang berjerawat dengan air hangat dan gosok-gosokan irisan bawah putih pada jerawat. Kemudian diamkan selama semalam, lalu bersihkan pada keesokan harinya dengan air dingin dan sabun pembersih muka. Lakukan cara ini secara rutin setiap malam sebelum tidur, jika jerawatnya tidak terlelu parah biasanya pada keesokan harinya jerawat akan kempis dengan sendirinya.

2. Menempelkannya

Cara selanjutnya yaitu dengan menumbuk halus bawang putih, lalu tempelkan pada jerawat dan diamkan selama 20-30 menit agar kandungan di dalamnya dapat meresap kedalam kulit. lakukan perawatan ini secara rutin setiap malam sampai jerawat mengempis dan hilang.

3. Menjadikan bahan untuk masker wajah

Caranya yaitu : siapkan 3 siung bawang putih, lalu haluskan dengan cara ditumbuk atau diblender sampai benar-benar halus. Setelah itu, tambahkan sedikit minyak zaitu dan aduk hingga kedua bahan tersebut tercampur merata. Selanjutnya, bersihkan terlebih dahulu kulit wajah sebelum dilakukan pemaskeran dengan menggunakan air hangat. Kemudian maskerkan campuran bahan tersebut keseluruh permukaan kulit yang terdapat jerawat, lalu diamkan selama 30 menit dan bersihkan kembali dengan air hangat tanpa menggunakan sabun. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari setiap malam sebelum tidur.

Nah, itulah beberapa Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang putih. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba.


EmoticonEmoticon